Senin, 16 Juli 2012

Pelatih Tae Kwon Do UIN Alauddin

Pelatih ialah seseorang yang bertugas untuk mempersiapkan fisik dan mental olahragawan maupun kelompok olahragawan. Sebagian besar pelatih merupakan bekas Atlet. Pelatih mengatur taktik, strategi, pelatihan fisik dan menyediakan dukungan moral kepada atlet.

Pelatih kepala ialah seorang profesional yang melatih dan mengembangkan olahraga pria dan wanita.
Pelatih sering dibantu oleh orang lain, seperti staf asisten pelatih. Seringkali, dalam tim olahraga besar, pelatih kepala tak banyak melakukan kerja pengembangan rincian seperti teknik bermain maupun penempatan pemain di lapangan, dan menugaskan hal ini kepada asistennya sementara ia berkonsentrasi pada masalah yang lebih besar.

Tae Kwon Do UIN Alauddin sendiri memiliki beberapa pelatih yang berasal dari Tae Kwon Do UIN Alauddin. Siapakah beliau ???

Sabeum Firman saat penerimaan Medali emas di ajang PORDA I SulBar

Mungkin nama sabeum Sufirman, S.H atau biasa di panggil sabeum Firman tidak asing di dengar oleh Tae Kwon Do UIN Alauddin (Kecuali Anggota baru angkatan 10 ke atas). Beliau adalah Pelatih utama / kepala Pelatih di Tae Kwon Do UIN Alauddin Makassar sampai sebelum beliau kembali ke Mamuju pada tahun 2012. Tahun persisnya gak tahu kapan masuk di Tae Kwon Do UIN dan akhirnya menjadi Pelatih utama di UKM ini.

Foto sabeum firman (jaket hitam) ketika Lintas Alam 2010 di malino

Sepengetahuan saya beliau adalah generasi ketiga sebagai Pelatih Utama di Tae Kwon Do UIN ini, generasi kedua dan pertama gak tahu (belum dapat infonya). Yang jelas beliau sangat berjasa dalam Tae Kwon Do UIN Alauddin ini selama kurang lebih 15 tahun.





Meski sabeum Firman sudah kembali ke Mamuju karena mendapatkan pekerjaan tetap di sana, Tae Kwon DO UIN Alauddin tetap eksis atas tangan dingin dua Pelatih yang merupakan asisten Pelatih sabeum Firman sendiri, yakni Sabeum Sofyan, S.E dan sabeumVerawati Firman, S.Hi.
Gimana pendapat pembaca, serasi gak 2 sabeum ini ? He..3x

Tidak ada komentar: